Guru Blogger IDClose

Minggu, 25 Oktober 2020

Peluang Usaha Budidaya Kroto dengan Omset Menggiurkan

gurublogger-id.blogspot.com - Larva semut rangrang atau lebih dikenal dengan kroto merupakan salah satu makanan favorit bagi burung berkicau sebab kroto ini bisa membuat burung terus gacor dan bertenaga, oleh sebab itu para penghobi burung kicau banyak yang menyukai kroto untuk pakan burung mereka karena kroto mempunyai banyak kandungan gizi yang banyak salah satunya protein tinggi yang baik untuk menjaga stamina burung.

Budidaya kroto paten

Oleh sebab itulah banyak sekali para pencari kroto liar yang biasanya ada di pepohonan untuk nantinya dijual pada toko pakan burung karena harga pasarannya memang lumayan tinggi yaitu antara 200 sampai 250 ribu per kilonya saja, bayangkan saja apabila mereka mendapat 2 sampai 3 kilo saja perhari berapa keuntungan yang mereka peroleh dari hasil mencari kroto ini. 

Namun karena semakin banyaknya para pencari kroto membuat semakin sedikitnya semut rangrang liar sebagai penghasil kroto ini, karena sebab itulah sekarang banyak inovasi yang dilakukan untuk mendapatkan kroto dengan jumlah yang banyak yaitu dengan cara Budidaya kroto.

Peluang usaha budidaya kroto dengan omset menguntungkan

Budidaya kroto memang menjadi solusi mengatasi semakin sedikitnya kroto yang ada di alam liar dan cara ini bisa dibilang berhasil karena semakin banyak permintaan akan kebutuhan kroto yang membuat banyak masyarakat memulai usaha ternak ini. 

Selain untuk pakan burung kroto ini juga sering digunakan untuk umpan pancing bagi mereka yang memiliki hobi memancing, untuk itu usaha ternak kroto ini bisa dibilang memiliki prospek yang bagus.

Selain bisa menghasilkan keuntungan yang fantastis usaha ini bisa dibilang tidak terlalu sulit namun ada beberapa kendala dalam upaya usaha ternak ini salah satunya masalah pemilihan lokasi penangkaran karena harus jauh dari predator lain yang mungkin bisa mengusik ketenangan semut rangrang.

Bila kalian tertarik dalam usaha Budidaya kroto ini tidak perlu kawatir soal modal karena dalam usaha ini tidak begitu membutuhkan modal yang banyak, hanya perlu membuat atau membeli peralatan yang digunakan seperti rak, toples plastik, ember dan kardus untuk mengemas.

Selain itu kalian juga harus mempersiapkan pakan untuk setiap harinya seperti air gula, belalang, sisa ikan, telur, laron, kecoa dan yang lainnya, untuk pemasarannya kalian bisa menjualnya pada toko pakan burung atau yang lainnya dan jangan kawatir kalau tidak laku karena kroto ini jarang yang sepi peminat.

Demikianlah sedikit informasi tentang peluang usaha ternak kroto semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari info tentang usaha kroto, untuk informasi cara budidaya kroto ini bisa dilihat diartikel saya yang berjudul cara mudah ternak kroto, sekian dari saya dan terima kasih.
Facebook Twitter Google+

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Budidaya Kroto dengan Omset Menggiurkan"

Posting Komentar

© 2017 Guru Blogger ID | Theme by GuruBlogger ID & GuruBloggerid