Kumpulan Contoh Kata-Kata Promosi Minuman di Sosial Media Facebook, WhatsApp dan Instagram
Pada
masa dahulu, umumnya kita mengenal minuman hanyalah komoditas dagangan
yang melengkapi produk makanan. Dalam arti, ketika Anda ingin membeli
minuman jenis tertentu, Anda bisa mendapatkannya di warung makan
terdekat atau warung kopi yang menyediakan beberapa jenis minuman.
Namun hari ini, trend tersebut mulai berubah.
Beberapa
outlite atau gerai secara khusus menjual satu jenis minuman saja dengan
membubuhkan nama brand yang paten. Dalam satu jenis minuman tersebut,
biasanya baru dilengkapi dengan beberapa varian rasa yang lezat dan
menggoda untuk dicoba.
Uraian diatas berusaha untuk menjelaskan
bahwa bisnis minuman saat ini bukanlah bisnis sebelah mata. Ia sedang
menjadi trend yang sangat booming dan digemari, terutama oleh kalangan
anak muda. Mulai dari teh, susu, hingga kopi, dibuat dengan cara yang
inovatif dalam tampilan nan kreatif. Perpaduan tersebut pada akhirnya
menciptakan nilai jualnya tersendiri.
Pentingnya Promosi Untuk Bisnis Minuman
Promosi
merupakan pintu gerbang masuknya informasi kepada para calon pembeli.
Tanpa menekan upaya promosi, perkembangan penjualan akan menjadi lebih
lambat karena tidak didorong oleh proses penawaran yang baik. Terutama
saat ini kita sudah memasuki era digital dimana kran informasi terbuka
seluas-luasnya, akan sangat rugi jika kita tidak memanfaatkan kemudahan
tersebut.
Selain melakukan promosi melalui media sosial dan
marketi place, kita juga perlu menyusun kalimat-kalimat promosi tersebut
supaya lebih menarik dan meyakinkan pembeli. Bagian ini menjadi aspek
yang perlu pembelajaran dan pengalaman tersendiri karena membutuhkan
teknik untuk mempengaruhi pembaca.
Berikut merupakan tips menyusun iklan promosi minuman di media sosial:
1. Iklan bersifat penjelasan
Poin
pertama, tentu iklan harus jelas dalam menjabarkan produknya. Jangan
dulu terlalu fokus dengan kalimat-kalimat yang bombastis atau
penawaran-penawaran yang menggiurkan, namun justru lupa untuk
menjelaskan produk apa yang dipasarkan.
Meskipun rasanya sepele, nyatanya kita bisa menemukan contoh-contoh iklan seperti ini masih bertebaran di media sosial.
Contoh iklan explanation yang baik adalah sebagai berikut:
- ‘Jamu Sehat. Resep warisan nenek moyang. Dibuat dengan rempah-rempah asli Indonesia. Memiliki banyak khasiat mulai dari menyembuhkan pegel linu hingga meningkatkan nafsu makan.’
- ‘tea break, seduhan teh asli yang segar dan berkualitas’
- ‘minuman susu ini terbuat dari susu sapi asli yang sehat dan segar. Dengan berbagai varian rasa yang padu, dijamin rasanya dapat membuat Anda ketagihan’
- ‘jus buah tersedia dalam beberapa kombinasi buah, yaitu Mangga, wortel, dan buah naga’
- ‘boba tersedia dalam banyak varian rasa, coklat, taro, greentea, coklat, dan alpukat’
2. Tonjolkan keunggulan minuman
Untuk
dapat memikat pembeli, produk Anda harus memiliki keistimewaan yang
membedakan dengan jenis minuman lain, keistimewaan inilah yang nantinya
akan menjadi bahan pertimbangan pembeli untuk melakukan pembelian di
tempat Anda dan bukan di tempat lain.
Menentukan keunggulan tidak
perlu bersifat terlalu dramatis atau ribet, cukup tawarkan sesuatu yang
sederhana dan langsung bisa mereka rasakan saat membeli atau
mencicipinya. Seperti ini contohnya:
- Tea jasmine ini dibuat dengan paduan madu murni. Dengan harga ekonomis, Anda bisa mendapatkan sejuta manfaat kesehatan hanya dalam sekali seduh. Jangan harap Anda bisa mendapatkannya di tempat lain.
- Mau minum Thai Thea dengan boba ukuran large? Hanya disini tempatnya! Kami menyediakan boba dengan tiga ukuran, small, medium, dan large. Dijamin akan memberi Kamu sensasi yang tak ada duanya.
- Jus buah tersedia dalam berbagai varian. Mau mengombinasikan buah dalam satu cup? Tentu bisa! Selain itu, takaran jus Kami dijamin pas, tanpa khawatir akan terlalu manis.
- Kopi Manis terbuat dari biji kopi merah pilihan dan dipanen langsung dari para petani
- Dalgona coffe dibuat dari susu murni. No Abal-Abal!
3. Menggerakkan psikologi pembeli
Mengapa
potongan harga mempunyai dampak sangat besar dalam meningkatkan
penjualan? Karena secara psikologis, orang akan selalu ingin
memanfaatkan peluang keuntungan yang bisa mereka dapatkan, tak
terkecuali promo potongan harga.
Penawaran harga yang lebih murah
akan memicu mereka melakukan pembelian, meskipun mereka masih baru akan
mencoba pertama kali. Melakukan promo menjadi salah satu strategi
pengenalan produk yang sangat efektif dan bermanfaat.
- Tambah 2000, dapatkan satu cap lagi.
- Beli 2 gratis 1. Hanya berlaku selama tanggal 1 – 7 Januari
- Diskon 50% untuk pembelian diatas pukul 10 pagi
- Mau diskon 10% untuk satu kali pembelian Greentea? Kuy follow ig Kita dan dapatkan diskon pembelian hingga 10%
- Beli 1 gratis 1. Tersedia mulai tanggal 1 sampai 7 Januari.
Promo tidak hanya potongan harga, masih ada banyak trik kreatif untuk memanjakan calon pembeli. Selain itu, tidak semua orang menyukai potongan harga.
- Setiap pembelian sebesar 100 ribu, Kamu berhak mendapatkan voucher yang bisa ditukar dengan marchendise spesial dari Kami. Tunggu apalagi? Segera kunjungi gerai Kopi Manis terdekatmu, ya
- Selama bulan Januari, Kami mengadakan gratis ongkir untuk wilayah Kediri dan sekitarnya
- Kopi Manis kasih Kamu kado istimewa untuk birthday orang tersayang. Cukup beli minimal 3 cup Kopi, dan dapatkan ucapan selamat ulang tahun spesial di gelas cup kamu. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini ya
- Dapatkan potongan ongkir hingga 5K untuk pembelian minimal 50K (berlaku kelipatan)
Demikian beberapa contoh kata-kata untuk promosi minuman. Jangan lupa untuk selalu mengikuti artikel selanjutnya yang tentunya dengan tema promosi bervariatif.
Belum ada Komentar untuk "Kata Kata Promosi Minuman di Sosmed Instagram, Facebook dan WhatsApp"
Posting Komentar