Guru Blogger IDClose

Selasa, 25 Agustus 2020

Inilah Makanan yang Baik untuk diberikan pada Hamster Kalian

gurublogger-id.blogspot.com - Hamster merupakan hewan pengerat yang banyak dipelihara karena tubuhnya yang mungil sehingga terlihat lucu, kelucuannya itu dapat lagi terlihat saat berlari-larian dikandang atau saat bermain dengan roda putar yang biasananya ada di dalam kandang, karena itulah banyak masyarakat yang memelihara hamster baik itu untuk diternak atau hanya sebagai hiasan saja.


Dalam memelihara hamster ada beberapa hal yang perlu diketahui, salah satunya soal makanan hamster yang harus diberikan, makanan disini magsudnya makanan yang baik diberikan kepada hamster karena itu merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang kehidupan hamster.

Inilah makanan yang baik untuk diberikan pada hamster kalian

Hal-hal yang berkaitan dengan makanan hamster sebisa mungkin harus diperhatikan, jangan berikan makanan tertentu yang sekiranya bisa membahayakan kesehatannya. Makanan yang saat ini banyak diberikan kepada hamster kebanyakan dari impor yang dibuat dipabrik, namun kita juga harusmewaspadai makanan impor karena beberapa makanan impor mengandung kadar pewarna yang banyak dan juga banyaknya biji-bijian atau bahan lain yang bisa berdampak pada kesehatan hamster.

Selain makanan impor kalian juga bisa memberikan makanan seperti buah-buahan atau kacang-kacangan dalam jumlah yang terbatas, ibaratnya ini merupakan makanan snack bukan makanan utama sebab bila terlalu banyak diberikan makanan ini akan mengakibatkan tidak seimbangnya nilai gizi selain itu ada juga dampak yang bisa terjadi seperti kerusakan sistem kencing, diare dan juga kelainan pada saat hamil karena obesitas.

Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa buah atau sayuran yang bisa membuat kerontokan bulu pada hamster bila pemberiannya terlalu banyak yaitu apel, pear, pisang, wortel, dan jagung manis. Selain itu aa juga makanan yang tidak baik diberikan kepada hamster yaitu kangkung, selada, bayam, ketimun, jeruk, coklat dan semua bangsa citrus.

Ketika kalian sudah memperhatikan makanan hamster, kalian juga harus memperhatikan soal minumannya, sebenarnay hamster bisa memperoleh air dalam sayuran yang mereka makan namun bila kalian tidak sering memberikannya sayuran atau buah yang mengandung air bisa memberikannya minuman air putih biasa namun harus sudah direbus terlebih dahulu karena kalau diberikan air dari keran masih ada banyak kuman dan bakteri dalam air, untuk wadahnya sendiri kalian bisa membelikannya botol khusus hamster yang biasanya dijual di petshop.

Demikianlah informasi tentang makanan yang baik dan tidak baik untuk diberikan pada hamster, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.
Facebook Twitter Google+

Belum ada Komentar untuk "Inilah Makanan yang Baik untuk diberikan pada Hamster Kalian"

Posting Komentar

© 2017 Guru Blogger ID | Theme by GuruBlogger ID & GuruBloggerid